Lanjut ke konten
Iklan

ACT III: MOTTE in Manila dan sekilas kegilaan saya


Baiklah, saya harus mengakui bahwa saya adalah pengila hiburan dari Korea Selatan. Saya K-Pop-ers tingkat yang masih waras kalau dibandingkan dengan teman-teman yang ada disekeliling saya (Saya sadar akan hal ini). Kilas balik, saya tidak tahu mengapa saya memiliki kesan yang sangat mendalam dengan industry hiburan dari negeri yang terkenal dengan sebutan negeri ginseng tersebut. Mungkin karena produksi drama-drama romantisnya yang membuat anak-anak muda lupa daratan (dan mungkin Emak-emak juga). Atau karena produk operasi plastic yang benar-benar hampir tidak masuk diakal. Ah, anak milenial mana yang tidak jatuh tersungkur pada kenikmatan dunia level seperti ini. Saya korban-nya.

Selain industry hiburan dalam bentuk drama atau perfilm-an, saya sangat tertarik dengan industry music dari Korea. Saya akui bahwa industry music mereka adalah yang paling berpengaruh se-Asia dan sudah menarik simpati banyak kalangan di Dunia. Musik dari negeri Paman Sam memang masih merajai tangga lagu dunia sampai saat ini, tapi ramalan kedepan, industry music korea mungkin akan menjadi mayoritas yang merajai tangga lagu favorite dunia.

Dalam Industri music, sosok yang sangat menarik perhatian saya adalah penyanyi Kwon Ji Yong atau yang lebih dikenal dengan nama panggung, G-Dragon. Banyak yang mengakui bahwa Ia adalah King of K-Pop, King of Korean Fashion dan masih banyak gelar King yang disematkan dinamanya. Sosoknya sangat fenomenal dan saya akui sangat ketimuran. Ketimuran dalam artian positif seperti sangat sopan. Gaya panggung yang ditampilkannya sangat brutal (kadang), musik-musiknya pun kadang beraliran sangat anti-mainstream, tapi dibalik semua karyanya, Ia adalah orang yang sangat sopan, sensitive dan saking sensitifnya, Ia bahkan pernah mengalami depresi (Saya berani bertaruh kalau Ia nampaknya mengalami gangguan Alam perasaan: Bipolar Disorder). Okay, stop sampai disini. Kembali ke topik awal.

 

a8bbba5feb03cbeeb83c9d0179ea9626

Gambar 1. Kwon Ji Yong atau G-Dragon atau GD

 

G-dragon (saya lebih suka memanggilnya dengan sebutan GD) adalah leader dari group Big Bang yang berada dibawah naungan YG Entertaiment, salah satu raksasa bisnis hiburan di Korea Selatan. Ia bukan hanya penyanyi, tapi juga seorang produser dan pencipta lagu. What??. Sangat multitalented dan sangat terkenal dengan perfectionism dan kerja keras yang sangat luar biasa. Inilah sebabnya, Ia menjadi se-sukses ini nampaknya. Tidak heran.

 

20170901_210044

Gambar 2. ACT III: MOTTE in Manila, Araneta Colliseum.

 

Sosok GD ini, datang ke Manila pada hari yang bersejarah ini, September 01, 2017 dalam rangka tour dunia albumnya yang bertajuk, ACT III: MOTTE (Entah apa artinya). Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang hanya bisa berteriak dari rumah, karena tidak sanggup untuk membeli tiket masuk stadium (Sedihnya saya). Saya memang berencana untuk ikut serta dari awal jadwal konsernya diumumkan tapi, untuk kali ini dengan melihat harga tiketnya yang lebih mahal dari harga tiket pulang pergi saya dari Manila-Banjarmasin, maka dengan sangat berat hati saya lepaskan keinginan duniawi yang kelewat duniawi ini. Saya mempercayakan teriakan-teriakan histeris saya pada teman-teman saya yang dengan bangganya mengantri dari jam 8 pagi meskipun acaranya baru saja dimulai jam 8 malam.

 

IMG_20170901_171905

Gambar 3. ACT III: MOTTE Poster

 

Saya akui, efek dari hysteria masal memang sangat powerful dan GD adalah sumber dari hysteria dan meledakknya Instagram dan Twitter saya dengan hastag #MOTTEinManila. Sontak dalam beberapa jam saja, hastag ini menjadi nomor satu tranding topik di Philippines. Luar biasa!

 

IMG_20170901_171831

Gambar 4. Oleh-oleh dari Konser.

 

Penampilan GD kali ini memang sedikit berbeda dengan penampilannya di negeri lain. Di Manila, Ia tampil dengan Sandara Park, teman satu agensinya yang juga dikenal sebagai teman baiknya. Siapa yang tidak sangat beruntung mendapatkan kesempatan ini? (Rejeki namplok yang sangat kebangetan!). Selain hastag yang saya sebutkan diatas, hastag tentang #daragon juga merabak dimana-mana. Banyak yang berharap keduanya ini berpacaran nampaknya. Okay, Jangan dibahas disini karena saya tidak akan habis dengan semua cerita ini.

Wah…Malam yang panjang. Oh tidak, hari yang sangat panjang !. Beruntung karena hari ini adalah hari libur dan saya juga bahagia karena saya juga akhirnya bisa ikut libur, maka saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berduka atas kehilangan kesempatan emas menonton konser. Saya mengambil kesempatan libur ini untuk bisa ikut merayakan hari raya kurban bersama teman-teman dan menikmati waktu menggosip ria, melepas kepenatan dan rasa frustasi saya karena tidak bisa melihat konser GD secara langsung.

Dalam benak saya, mungkin inilah kurban yang Tuhan minta dari saya pada hari ini. Merelakan tiket konser untuk sebuah kebersamaan sederhana bersama teman-teman dan bersyukur atas nikmat yang bisa saya rasakan.

 

IMG-20170901-WA0025

Gambar 4. Mas Chosa, Saya dan Mbak Santa ketika makan bersama di Paper Plate, Robinson Manila. “Selamat merayakan hari raya kurban, teman-teman sekalian….” dan “Salam hangat dari kami bertiga

 

Dan akhirnya, Saya melepas malam dan menyambut pagi dengan seuntai doa sederhana,

Tuhan, Terima kasih atas hari ini. Terima kasih karena telah menciptakan banyak manusia yang super keren, yang menginspirasi…dan mereka yang selalu membawa anakMu ini kembali kepadamu dalam hening dimalam sepi. Amin”.

 

Iklan
18 buah komentar Post a comment
  1. Aminnn…

    Disukai oleh 1 orang

    5 Sep 2017
  2. Oh …bgt ya mbak Ayu, berarti enak ya sekolah di sana hujan lebat sedikit sj libur he he
    Benar mba Ayu, lebih baik berjiwa muda biar selalu bahagia. Aamiin…

    Disukai oleh 1 orang

    5 Sep 2017
  3. Owh ya? Kopi jenis apa?

    Suka

    4 Sep 2017
  4. Hahahaha

    Suka

    4 Sep 2017
  5. Minum Up Dark Chocolate ?
    humm…Saya adalah pecinta kopi hahahaha

    Suka

    4 Sep 2017
  6. Yoi..
    Drmanya bikin pnasaran ga bosan..
    Apa lagi klo smbil minum Up Dark Chocolate jdi btah deh lama2 he..he

    Disukai oleh 1 orang

    4 Sep 2017
  7. Ada kmbrannta tuh di Indonesia namanya Songijo ijo ijo ha..ha..

    Disukai oleh 1 orang

    4 Sep 2017
  8. Uda dari tahun 2012 Kak 😂

    Suka

    3 Sep 2017
  9. Ia bu… Disini libur Nasional. Malah banyak liburnya d sini. Hujan lebat sedikit, libur… (Berlaku untk anak-anak sekolah sih.. Klo rumah sakit punya kebijakan sendiri).
    Makanya kita disini selalu up date dengan berita dari pemerintah kota/wilayah karena sewaktu-waktu ada berita libur bgitu.
    Bu, kita selalu menjaga agar jiwa kita muda dan selalu bahagia.

    Disukai oleh 1 orang

    3 Sep 2017
  10. Hahahahaha… Korea.. Korea… Kita ternyata terjangkit demam yang sma ya…

    Disukai oleh 1 orang

    3 Sep 2017
  11. Hohoho… Kabarnya Song Ji Hyo mau main drama lagi, kita tunggu aja.
    Kena demam Korea2an juga ya… Hahaha

    Suka

    3 Sep 2017
  12. he he he bisa sj mbak Ayu …kalau mba ayu sdh tua trus saya apa dong? he he
    btw, sy baru tahu ternyata di Filipina Idul Adha libur nasional jg ya?

    Disukai oleh 1 orang

    3 Sep 2017
  13. Lama ndak nonton K-Drama, saya kangen Song Ji Hyo 😑

    Disukai oleh 2 orang

    3 Sep 2017
  14. Klo aq hmpir tiap malam tidur larut malam, tdi malah ampe Subuh bru tidur..nulis? Ga..nonton drama korea judulnya VOICE..telat yach? Demam korea so lama, nah aq bru aja tertular demamnya sekarang!!
    Pdahal awalnya aq sering marahin adekku yg cewek sering nonton drama korea..eg..eh skrang malah aq yg keseringan…
    Apa lagi klo nontonya sambil minum Up Hot Dark Chocolate muantaap!!
    😁🐮

    Disukai oleh 1 orang

    3 Sep 2017
  15. Hi, Bu. Ayu punya keinginan untuk menjaga jiwa agar tetap awet muda (padahal aslinya sudh tua hahahaha) makanya update hal-hal seperti ini. Biar dikira gaul dikit hehehehe.
    Ia Bu, disini libur nasional. Tapi, memang tidak ada acara potong sapi seperti di Indo. Jadi, teman2 disini memilih untuk makan daging sapi d rumah makan secara bersama-sama sambil berdoa juga tentunya.

    Disukai oleh 1 orang

    2 Sep 2017
  16. Wah …sy dulu juga gila dengan hiburan korea tapi hanya drama nya, kalau musik tidak, mungkin krn sy sdh berumur jd gak cocok lg dg musik2 anak muda he he.
    Btw, di Manila kemarin tg 1 September libur juga mb Ayu? Libur hr raya Kurban juga? atau libur apa?

    Disukai oleh 1 orang

    2 Sep 2017
  17. Terima kasih…

    Suka

    2 Sep 2017
  18. Menarik

    Disukai oleh 1 orang

    2 Sep 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: