Lanjut ke konten
Iklan

Hitung Mundur Pembukaan ASIAN GAMES 2018: H-3


 

20180815_1234263394773214048968460.jpg

ASIAN GAMES 2018

 

Oleh, Maria Frani Ayu Andari Dias, Perawat.

Akhir-akhir ini, media olahraga di Indonesia sedang panas dengan pemberitaan mengenai Asian Games 2018 yang memang diselenggarakan dengan sangat meriah di Jakarta dan Palembang. Sebagai penduduk dengan Kartu Tanda Penduduk dari Kalimantan Tengah, saya sangat menantikan setidaknya ada beberapa perwakilan atlet dari provinsi yang akan berlaga dalam ajang olahraga Asia terbesar ini. Untuk itulah, saya sangat bersemangat untuk menggali informasi mengenai Dukungan Provinsi Kalimantan Tengah untuk mempersiapkan Asian Games 2018.

Pada sekitar dua-tiga bulan sebelum acara memang banyak yang pesimis mengenai ajang ini, banyak yang berkomentar bahwa Asian Games tidak semenarik ajang Piala Dunia yang pada saat itu yang memang sedang hot-hot-nya. Sahabat-sahabat satu kelompok saya bahkan berkata dengan tegas bahwa ajang Asian Games ini tidak akan berjalan dengan lancar. Tapi, entah kenapa saya yakin bahwa pada waktu yang tepat acara akbar ini akan menarik banyak minat warga masyarakat Indonesia. Belum lagi, kekuatan media social yang luar biasa di tanah air, dengan pemasaran yang tepat, Asian Games 2018 ini akan sukses besar !.

Asian Games tahun ini dilaksanakan di Indonesia, setelah lebih dari 50 tahun sejak Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar se-Asian ini. Sebagai tuan rumah, saya ingin sekali terlibat langsung dalam menyukseskan ajang ini, tiada lain dan tiada bukan alasannya adalah karena saya berhutang darah dan kesuksesan saya pada negeri ini. Agak klise, tapi kalau teman-teman berada di posisi saya saat ini, pasti akan sangat mengerti.

Upaya dukungan yang saya lakukan sangat sederhana, menulis. Sesuai dengan kecintaan saya dan mungkin yang bisa saya lakukan. Informasi itu sangat penting! Itulah yang ada didalam pikiran saya waktu itu ketika menulis tentang Hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang Asian Games 2018. Niatan ini juga semakin dipoles oleh dorongan menyebalkan dari keponakan saya yang sangat bersemangat ingin tahu mengenai Asian Games 2018 kala itu. Terima kasih atas pekerjaan rumah keponakan saya waktu itu, sehingga saya berhasil menyelesaikan satu postingan mengenai Asian Games.

Sekarang, hitung mundur untuk Acara pembukaan Asian Games ini sudah semakin dekat, jantung saya rasanya mau copot karena sangat ingin menyaksikan pembukaan acara yang pastinya sangat spektakular dan luar biasa!

Bisa dibayangkan pertandingan-pertandingan yang akan dilaksakan nantinya. Perlombaan sepakbola yang dimenangkan oleh Tim Sepakbola Garuda U-19 waktu itu cukup menjadi gambaran untuk kita semua, bahwa acara olahraga ini akan mencatat sejarah yang luar biasa!.

Ayo #dukungbersama #asiangames2018 #EnergyofAsia bersama #writingthonasiangames

Iklan
3 buah komentar Post a comment
  1. Ia, Kak…
    Angka cantik, kegiatan luar biasa!

    Ayo dukung, Kak 💪

    Suka

    16 Agu 2018
  2. baru nyadar bahwa dua hari lagi ada tanggal cantik 18-8-18
    aku dukung dari balik layar tv aja 🙂

    Disukai oleh 1 orang

    16 Agu 2018

Trackbacks & Pingbacks

  1. Marathon menuju Writingthon Asian Games 2018 | Maria Frani Ayu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: