Ulasan Produk: WARDAH SEAWEED Intensive Night Cream

6 komentar

Night Cream atau Krim Malam adalah salah satu dari sekian banyak produk perawatan kulit wajah yang sudah menjadi produk wajib yang digunakan pada malam hari oleh banyak perempuan. Penggunaan krim malam yang sudah semakin marak, dilandasi oleh pemahaman akan aktivitas sel-sel kulit yang bekerja secara berbeda pada malam hari. Jadi, krim siang akan memberikan efek yang sangat berbeda kalau dipergunakan pada malam hari, dan akan menjadi lebih baik kalau menggunakan krim sesuai dengan waktu ketika krim digunakan. Malam hari, gunakan krim malam hari dan siang hari gunakan krim yang memang digunakan untuk siang hari.

Saya bukan penggemar dan pengguna krim malam. Saya menggunakan satu jenis krim saja untuk pagi dan malam hari. Bagi saya, itu cukup. Sampai suatu ketika, seorang saudari saya merekomendasikan saya untuk menggunakan krim malam. Saya yang memang sangat senang mencoba hal baru, langsung saja menerima tawaran saudari saya ini. Krim malam yang saya pilih adalah WARDAH SEAWEED Intensive Night Cream.

Memilih produk krim malam ini bukan perkara yang mudah. Saya membutuhkan waktu setidaknya satu minggu untuk memilih krim yang tepat, yang akan saya oleskan di wajah saya. Maklum, wajah saya adalah wajah yang memiliki kulit kombinasi, menemukan krim yang cocok untuk kulit saya, susahnya nendang.

Sambil membaca beberapa review, dan melihat postingan dari media social seperti Instagram. Saya akhirnya mengambil keputusan untuk mencoba WARDAH SEAWEED Intensive Night Cream. Pertimbangan saya waktu itu adalah 1) Krim ini adalah krim yang tidak bekerja untuk memutihkan. Secara personal, saya memang bukan pengemar krim pemutih. Saya bangga dan sangat puas dengan warna kulit wajah saya yang memang tidak terlalu putih dan tidak terlalu coklat. 2) Harga yang terjangkau. Meskipun saya sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, saya tetap mempertimbangkan untuk tidak menghabiskan penghasilan saya hanya untuk memuaskan keinginan saya akan sebuah krim. 3) Krim yang bekerja untuk melembabkan. Ini juga adalah pertimbangan yang personal. Kulit wajah saya adalah kulit wajah kombinasi (Kering di beberapa bagian wajah dan berminyak di beberapa bagian wajah lainnya). Untuk alasan ini, saya memilih dan mencari krim yang memang hanya bekerja untuk melembabkan saja, apalagi karena saya tidak sedang mencari krim yang berfungsi untuk memutihkan. Berbekal alasan ini, saya pun menjatuhkan pilihan pada WARDAH SEAWEED Intensive Night Cream.

Informasi produk

Melalui situs SO.CO review saya menemukan deskripsi mengenai produk sebagai berikut:

Krim malam yang membantu mengoptimalkan regenerasi kulit secara aktif pada malam hari sehingga kulit akan lebih segar dan cerah pada pagi hari. Mengandung microcollagen yang berfungsi sebagai nutrisi pembantu stimulasi produksi kolagen dalam kulit. Sehingga elastisitas kulit pun terjaga. Selain itu, mengandung olive oil yang berfungsi sebagai pelembab alami kulit yang mengandung anti oksidan untuk memperbaiki sel-sel kulit dan menetralisir radikal bebas. Sangat cocok untuk dikenakan oleh kulit normal-kering.

Manfaat pemakaian:

  1. Membantu mengoptimalkan regenerasi kulit secara aktif pada malam hari sehingga membuat kulit dapat terlihat lebih segar dan cerah pada pagi hari.
  2. Memberikan perawatan intensif pada kulit.
  3. Membantu memelihara kekenyalan kulit sehingga nampak lebih sehat.

Cara Penggunaan: Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan sebelum tidur. Gunakan Wardah Intensive Night Cream pada wajah dengan gerakan memijat secara lembut hingga merata pada seluruh bagian wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan 1 – 2 jam sebelum tidur untuk mengoptimalkan penyerapannya pada kulit.

Sayangnya produk ini tidak menyertakan spatula sebagai alat untuk mengambil produk. Pengguna hanya akan menggunakan jari tangannya saja untuk mengoleskan produk pada bagian wajah dan bagian yang diinginkan.

photogrid_15754127931886135787533592141881.jpg

Pemakaian dan Hasil

WARDAH SEAWEED Intensive Night Cream memiliki tekstur yang cukup berat dan padat. Warna krim ini adalah putih dan ketika di oleskan pada kulit tidak akan langsung meresap. Ketika malam tiba, setelah mencuci muka dengan sabun cuci muka, saya langsung meletakkan krim ini di wajah. Setelah beberapa saat, saya bisa melihat di cermin kalau wajah saya secara langsung memberikan efek berminyak, lengket dan sedikit berat. Tidak dirasakan efek pendingan pada krim ini, mengingat pada beberapa krim malam, ada yang memberikan efek pendingan kulit.

Ketika bangun pagi, seperti dugaan saya, kulit di area T-zone berminyak, sementara area kulit saya yang lain sedikit kering. Krim yang saya gunakan semalam, nampak tidak bersisa. Mungkin sudah tergerus oleh sarung bantal milik saya. Kulit pagi hari nampak kenyal dan lembab, tapi tidak berlaku kata lembut pada saya.

Saya bertahan dan menggunakan krim ini selama satu bulan lebih.

Dalam masa-masa pemakaian, kulit saya memang terasa lembab dan kenyal. Hal ini seperti apa yang di-claim oleh perusahaan pembuat krim ini. Tapi, krim ini jelas tidak dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah seseorang, termasuk saya. Selain memang karena pengaruh hormonal, kulit saya menjadi sangat sensitive karena stress dan masih banyak faktor-faktor lainnya. Krim malam yang saya gunakan sayangnya tidak cukup membantu untuk mencegah dan mengurangi masalah pada kulit saya ini.

 

Rekomendasi

WARDAH SEAWEED Intensive Night Cream, saya rekomendasikan digunakan oleh mereka yang memiliki jenis kulit kering. Pasti akan sangat cocok dan bermanfaat. Apalagi dengan harga yang terjangkau, krim ini pasti sangat cocok untuk anak-anak remaja, atau dewasa awal. Produk ini dihargai dari Rp 29.000 sampai Rp. 31.540.

Selanjutnya, saya pun sering menggunakan krim ini pada malam hari, terutama di bagian sikut dan lutut. Efek krim ini pada beberapa bagian tubuh ini cukup memuaskan. Setelah aplikasi krim ini pada malam hari, keesokan paginya, kulit di bagian ini akan terasa lebih lembut dan halus. Bagi yang mungkin saya tidak merasa cocok untuk menggunakan krim ini pada bagian wajah (Misalkan sudah membeli, tapi tidak cocok dan mungkin sayang untuk membuang), bisa menggunakan krim ini untuk menghaluskan kulit di bagian sikut dan lutut. Dengan cara ini, kita akan menjadi lebih hemat dan tidak membuang-buang produk sembarangan.

Selain WARDAH SEAWEED Intensive Night Cream, WARDAH juga memiliki rangkaian produk dengan bahan dasar Seaweed lainnya adalah 1) Seaweed Balancing Facial Wash, 2) Seaweed Balancing Facial Scrub, 3) Seaweed Balancing Facial Mask, 4) Seaweed Balancing Toner, 5) Seaweed Balancing Cleanser, 6) Seaweed Cleansing Micellar Water dan 7) Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster.

Terakhir, sebagai saran bagi para pengguna sekalian. Saya mendorong agar memilih produk berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh kulit atau oleh tubuh. Hal ini sangat penting agar mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti alergi dan kejadian yang lainnya.

Demikian sedikit ulasan produk dari saya, Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

6 comments on “Ulasan Produk: WARDAH SEAWEED Intensive Night Cream”

  1. Honest review banget ini, bu :D..
    Sama sih saya juga kalau ada produk yang gak cocok, biasanya bakalan jadi body care,hahaha. Apalagi untuk arena tumit dan kaki yang pecah2 -_-

    Disukai oleh 1 orang

  2. Hahahaha, terlalu jujur ya Kak hahaha

    Ia, itu dia. Ini cream malam langsung dijadikan lotion unutk tumit dan siku wkwkwkwk.

    Terima kasih sudah mampir, Kak.

    Suka

  3. Aku udah pakai night cream sekian tahun tapi gak pernah kepikiran untuk pakai di siku & lutut hahaha, good idea banget ini. Soalnya sampai sekarang pun aku belum nemu night cream yang bener-bener cocok di wajah aku, jadi pernah beberapa kali terlanjur expired dan akhirnya kebuang.

    Milih night cream emang susah, sih. Tapi Wardah ini murah banget ya ternyata dibanding night cream lain. Thanks ulasannya, mungkin nanti aku akan coba ๐Ÿ™‚

    Disukai oleh 1 orang

  4. Terima kasih sudah mampir dan memberi komentar, Mbak.

    Hahaha, itu dia Mbak, saya juga sempat kaget, kok bisa kepikiran untuk menggunakan krim malam di siku dan lutut hahaha. Tapi, dari pada produknya terbuang percuma hummm

    Ia, Produk Wardah untungnya masih cocok di kantong, Mbak. Jadi, kita bisa coba-coba wkwk

    Ia, saya pun sampai sekarang belum menemukan krim malam yang cocok. Masih dalam proses mencari, dan semoga segera menemukan.

    Suka

  5. Langsung tertarik baca ini karena mengulas produk wardah.

    Karena sekitar 5 tahun lalu pernah pakai wardah karena dikasih gratis krim wajah (pagi dan malam) tapi bukan yang seaweed.

    Kucoba gak cocok ama aku. Berasa oily gitu dan terlihat berminyak banget. Beberapa hari doang dipakai abis itu dianggurin dan terbuang begitu saja. Sejak itu gak pernah pakai produk wardah lagi. 2x pakai produk wardah hasilnya berminyak semua.
    Sebelumnya, pernah nyoba zaitun oil juga, hasilnya juga oily gitu.

    Dapat pencerahan setelah baca ini, kalau gak cocok jadiin lotion aja yaaa ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    Dan baca ini ternyata yang seaweed juga efeknya juga sama seperti krim wajah wardah yang lain yaa.

    Terima kasih ulasannya mbak.

    Disukai oleh 1 orang

  6. Terima kasih sudah berkunjung Mbak.

    Wah, ternyata punya pengalaman demikian ya. Bisa dijadikan pelajaran juga ya. Emang harus hati-hati dalam memilih dan harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Saya menekankan ini dengan sangat, “Harus di sesuaikan dengan kebutuhan” itu saja.

    Soal dijadikan lotion hahaha, itu dia Mbak. Kadang, harus sedikit kreatif, dari pada terbuang percuma heee

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s