Ingin Memenangkan Hati “Pria”? Baca Buku Steve Harvey “Act Like a Lady, Think Like a Man”


Steve Harvey, saya mengenalnya dari TV Show yang diasuhnya, Steve Harvey Morning Show. Saya menganggapnya seorang komedian, karena acara yang diasuhnya dan juga pembawaannya yang sangat menarik. Tapi, saya sungguh tidak menyangka jika Ia adalah seorang author yang terkenal dengan bukunya yang berjudul, “Act like a lady, think like a man”.

Judul buku yang ia susun sungguh menarik! saya mendapatkan rekomendasi buku ini dari salah satu sahabat saya. Ia berkata bahwa ‘pengantar’ dalam buku ini sangat menarik dan sangat menjual, sangat bisa dijadikan sebagai contoh dan model belajar untuk menulis buku yang best seller.

Awalnya, saya berpikir bahwa isi buku ini adalah mengenal politik (tulisan kecil dibawah buku ini, memang saya abaikan waktu itu). Betapa terkejutnya saya ketika membaca contents dan isi buku ini.

Tanpa sadar, saya sudah menyelesaikan buku ini sampai habis!

Buku ini terbagi menjadi tiga bagian besar, pertama adalah untuk mengetahui the mind-set of a man, kedua adalah untuk mencari alasan mengapa men do what they do dan yang terakhir adalah panduan untuk memenangkan ‘the game’ atau dalam bahasa lain menakhlukkan pikiran pria.

Buku ini ditulis dari sudut pandang seorang pria, dan memang berbicara seputar cara berpikir, tingkah laku dan alasan dibalik sikap-sikap pria kepada lawan jenisnya.

Saya sangat terkesan dengan gaya bahasa yang sederhana dan mudah untuk dicerna. Tidak banyak istilah asing atau ilmiah dalam buku ini, nampak jelas bahwa buku ini lahir dari lebih banyak pengalaman hidup dibandingkan studi ilmiah yang jelimet.

Sebagai seorang wanita, saya sangat beruntung sekali dapat membaca buku ini. Salah satu buah yang saya dapatkan adalah ‘pemahaman’ akan sosok pria sebagai seorang Homo Sapiens.

Bagi saya, buku ini cukup menggambarkan sosok pria secara umum. Setidaknya dari sudut pandang saya pribadi. Buku ini mampu menjelaskan mengapa pria begitu sangat membutuhkan dukungan, kesetiaan dan ‘cookie’, dan menjelaskan mengapa mereka melakukan aksi ‘cheating’.

Buku ini sangat layak untuk dibaca oleh kaum hawa, terutama bagi mereka yang mengalami banyak kesulitan untuk memahami sosok kaum Adam.

Buku ini juga sangat layak dikonsumsi oleh mereka yang sedang mempersiapkan karya untuk diterbitkan. Latar belakang lahirnya buku ini, yang dijabarkan dengan sangat detil pada bagian awal buku sangatlah brilliant! Penulis kreatif buku ini mampu menghadirkan sesuatu yang unik, yang berbeda, dibandingkan dengan karya-karya yang sama (Jujur saja, saya terlalu banyak melihat buku-buku dengan tema tulisan yang sama, dan buku ini berhasil membuktikan ‘beda’nya).

Saya sangat merekomendasikan buku ini untuk dibaca di kala santai. Buku ini juga sangat saya rekomendasikan bagi mereka yang ingin belajar mengenai komunikasi dengan lawan jenis. Selain untuk keperluan riset, buku ini juga saya lumat sebagai material penunjang praktik saya sehari-hari. Sangat menarik!

Semoga tulisan ini bermanfaat.

PS. Jika ingin mendapatkan buku ini. Silakan untuk memesannya di toko buku langganan teman-teman. Kalau ingin memesan edisi asli dalam Bahasa Inggris, silakan menghubungi toko buku seperti Periplus.

2 pemikiran pada “Ingin Memenangkan Hati “Pria”? Baca Buku Steve Harvey “Act Like a Lady, Think Like a Man”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s