About Me

 

20170514_093707
Hi, Saya Ayu Frani. Salam Kenal.

 

Dear Pembaca yang Budiman,

Perkenalkan, nama saya Maria Frani Ayu Andari Dias. Saya lebih sering menggunakan nama Ayu Frani sebagai nama pena. Ayu yang merupakan nama Panggilan saya sehari-hari didalam keluarga dan Frani yang merupakan singkatan dari nama kedua orang tua saya. Banyak teman-teman perawat dan kolega memanggil saya dengan sebutan Maria atau Miss. Dias.

Saya adalah penulis utama di blog ini yang juga berprofesi sebagai Perawat dengan peminatan dan spesialisasi Kesehatan Jiwa (Mental health Nurse/Psychiatric Nurse). Saya sangat mencintai profesi yang saya jalani saat ini. Menjadi Seorang Perawat adalah berkat dan karunia khusus yang Tuhan anugerahkan kepada saya.

Sebagai salah satu ucapan syukur dan terima kasih saya pada Tuhan dan alam semesta yang telah ikut berkonspirasi dalam mewujudkan mimpi saya ini, saya berniat membagikan sedikit pengalaman dan pengetahuan saya mengenai dunia kesehatan-keperawatan, khususnya keperawatan jiwa dan mengenai pelajaran serta pengalaman hidup yang saya alami.

Selain berprofesi sebagai Perawat dengan kegemaran membaca dan menulis, saya juga sangat antusias terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Dalam bidang penelitian, saya sangat tertarik untuk menggali beberapa masalah seperti Mental health and Psychiatric Nursing, Technology and communication for mental health matters dan Nursing Education and learning related method. Beberapa tulisan yang berhasil saya publikasikan adalah sebagai berikut.

  1. Mental stress management based on audio-visual media (Manajemen stress berbasis media audio visual), Indonesia Nursing Journal of Education and clinics (INJEC) Vol. 2 No. 1 April 2015: 139–146.
  2. Distance learning using social media in Nursing Education Process in the Proceeding of the 7th International nursing conference in Surabaya, April 8th-9th
  3. Problem Based Learning in Google Sites using Bahasa Indonesia”, in Health Professional Education Expo, May 18, 2016, NTTC-HP Auditorium Dr. Joaquin Gonzales Hall University of the Philippines Manila.
  4. Socio-demography Profile and Academic Related Stress among Nursing Students in connection with risk of Drug Abuse in South Kalimantan”. Presented in National Congress of Mental Health Nurses in Banjarmasin, Indonesia. September 28-29, 2017.
  5. The Online Teaching-Learning of Mental Health in A Nursing Undergraduate Course, Jurnal Keperawatan Suaka Insan (JKSI), Vol.3 No.2, ISSN: 2580-7633.

Kedepan, saya sangat antusias untuk lebih banyak menulis dan mempublikasikan penelitian dalam bidang kesehatan dan keperawatan terutama dalam bidang keperawatan jiwa. Saya mengundang siapapun yang memiliki minat dan antusiasme yang sama untuk saling berdisksusi dan bekerjasama.

Pada saat ini, saya sedang mengerjakan sebuah penelitian dengan judul “Stres, Adaptive Coping Capacity dan Daya Resiliensi Mahasiswa/i Keperawatan di Kalimantan Selatan, Indonesia”. Bagi teman-teman yang berminat untuk bergabung dalam kegiatan penelitian ini dan ikut serta berkontribusi, silakan hubungi saya.

Selain penelitian, saya juga pernah ikut serta dalam menulis dan mempublikasi buku cetak. Beberapa diantaranya adalah

  1. Dukung Asian Games dari Daerahku (Cerita Blogger dari 34 Provinsi di Indonesia, as a Contributor. Published by Ministry of Communication and Technology of Indonesia.
  2. Buku Antologi Inspirasi untuk Indonesia”, as a contributor. Published by Ublik.id.

Kedepan, saya sangat antusias untuk menulis dan mempublikasi buku. Besar harapan saya untuk mempublikasikan buku mengenai kesehatan dan keperawatan. Terutama keperawatan jiwa yang merupakan passion saya.

Pada saat ini, saya menikmati hari-hari saya dengan bekerja dan belajar banyak hal baru. Secara rutin, saya senang mem-posting aktivitas harian serta refleksi saya di Instagram dan wordpress ini. Saya juga ikut terlibat dalam aktivitas membaca dan posting review buku dengan hastag #suakainsanbookclub. Bagi yang berminat bergabung, saya persilahkan.

Saya juga cukup sering menulis di Blog Words and Thought of Mine, sebagai bentuk upaya untuk belajar tentang emosi, zen dan filosofi hidup. Ini sisi paling sensitif dari dalam diri saya dan saya bersedia membagi sisi ini sedikit kepada dunia.

Silahkan hubungi saya jika ada satu dan lain hal yang ingin dibicarakan bersama. Saya akan dengan senang hati menyambut persahabatan dan kerjasama dari Bapak, Ibu dan Teman-teman sekalian.

Mari berteman 😊 dan selamat menikmati tulisan-tulisan saya.

Semoga bermanfaat.

Salam Hormat,

Maria Frani Ayu Andari Dias, Perawat.

Kamu juga bisa menghubungi saya dengan,
Alamat surat:
Phone: 0812-3003-8196 (WhatsApp Only)
Email: mariafrani10@gmail.com

 

Iklan

45 comments on “About Me”

  1. ayu salam kenal ya. Baru kali ini bertemu blogger yang sedikit berbeda latar belakang profesinya. Biasanya pekerja kantoran atau ibu rumah tangga namun kali ini perawat spesialisasi kesehatan jiwa. Keren Yu. Semangat terus ngeblognya yaaa…

    Disukai oleh 2 orang

  2. Terima kasih sudah mampir ya, Mbak Imelda. Suatu kehormatan bagi Ayu bisa dikunjungi oleh Mbak Imel (Saya mohon ijin memanggil Mbak Imel ya, biar lebih akrab).
    Wah, saya semakin menggebu-gebu ini nge-blog-nya. Sekali lagi, Terima kasih banyak ya, Mbak.

    Semangat juga untuk Mbak Imel..

    Disukai oleh 1 orang

  3. Halo, Kak. “Dias” itu nama Keluarga dari Ayah.
    Kurang tahu artinya apa, Kak. Hehehehehe.

    Mungkin Kakak mengenal, “Diaz” (Pake Z), tapi disini pake ‘S”.

    Disukai oleh 1 orang

  4. Hahaha…Itu Diaz versi Indonesia, Kak.

    Ia, Bapak lahir di Timor Leste, bekas jajahan Portuguese, jadi sedikit kena budaya dari negeri jajahan. Keluarga Bapak lalu mengambil nama ‘Diaz’ tapi diterjemahkan ke versi Bahasa Indonesia wkwkwkwk.

    Disukai oleh 1 orang

  5. Salam kenal, Jeksinhema. Terima kasih sudah berkunjung.

    Wah, Kupang ya. Saya pernah lewat kota ini pada tahun 1999. Ketika harus mengambil kapal laut untuk berlayar ke Surabaya waktu itu.

    Salam untuk Kupang ya, dari saya di Banjarmasin.

    Suka

  6. Ia dong, harus tahu dong…
    Salah satu kota maju di NTT. Bahkan kabarnya semakin maju dan berubah menjadi kota elit dalam beberapa tahun ini.
    Punya rencana suatu hari mau kesana, semoga tercapai.

    Mari berteman, Kak.

    Suka

  7. Salam kenal, Mbak Ayu. Blognya bener-bener digarap serius, nih. Salut. Baru baca yang “Bulan Oktober” dan saya suka. Besok-besok mau baca ngemil dari blogmu. Kalau saya like atau komen sampai root yang dalam harap maklum. Sekali lagi salam kenal.

    Disukai oleh 1 orang

  8. Salam kenal, juga Kak. Terima kasih sudah mampir.
    Wah, saya senang sekali kalau ada yang memberi komentar dan masukan. Itu tentu saja sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini.

    Terima kasih juga atas appresiasinya, Kak.

    Salam kenal juga.

    Suka

  9. Saya belum pernah ketemu (di medsos apalagi kehidupan nyata) dengan profesi perawat kesehatan jiwa. Itu kok sounds like.. KEREN! Beneran deh. Haha. Ini sayanya aja sih yang norak. Tapi itu pekerjaan yang luar biasa butuh kesabaran kan ya?

    Anyway, salam kenal Ayu! 😀

    Disukai oleh 1 orang

  10. Terima kasih banyak Kak Sekar atas apresiasinya.

    Semua profesi itu keren, karena memiliki tantangan kerja masing-masing. Menjadi Perawat Kesehatan jiwa juga demikian.

    Terima kasih sudah berkunjung, Kak. Salam kenal untuk kakak juga 😁
    Senang rasanya dapat sahabat baru 🤗

    Suka

  11. Salam kenal di blog Nona Manis Maria Frani Dias, aslinya sdh kenal. Sukses utk jadi perawat and penulis yg berwawasan luas… 👍👍👍

    Disukai oleh 1 orang

  12. Terima kasih sudah mampir dan memberikan komentar, Bu. Salam.

    Sukses terus untuk kita demi kemajuan Ilmu Keperawatan di Indonesia.

    Sering-sering mampir ya, Bu wkwkwkwk.

    Suka

  13. Halo, Mbak Rahayu terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. Semoga betah berlama-lama menjelajah wordpress ini.

    Salam kenal dari saya.

    Suka

  14. Senang sih masih banyak yang tetap menulis disela gencarnya vlog yg kian banyak peminatnya. Menulis memiliki keasyikan tersendiri dan tidak semua bisa melakukannya….
    Salam dari ampah

    Disukai oleh 1 orang

  15. Halo, Pak Budi. Sangat sangat senang sekali Bapak bisa berkunjung ke Blog ini. Bapak termasuk orang yang menginspirasi konsistensi dalam mengembangkan blog sederhana ini. Slogan Bapak mengenai, “Belajar dari kebodohan” waktu itu benar-benar sangat menginspirasi, terutama untuk belajar melalui kegiatan menulis dan berbagi.
    Kalau Vlog, tantangannya berbeda Pak, saya harus belajar banyak lagi hehehehe.

    Salam juga dari Banjarmasin, Pak. Sukses!

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s