R


Rajin Rajin Rajin Rajin

Rajin                      Rajin

Rajin Rajin Rajin Rajin

Rajin    Rajin

Rajin           Rajin

Rajin                  Rajin

 

Sahabat saya bertanya, “Mengapa tidak diawali dengan huruf, A ?”. Jawaban saya sederhana sana, “Karena saya tidak sedang berpikir mengenai A”.

R salah satu huruf yang membuat saya galau setengah mati.

R mengingatkan saya pada kata yang saya tulis dan saya cetak besar-besar di dinding kamar saya ketika saya masih duduk di bangku Sekolah menengah Atas. Saya ingat betapa kerasnya saya waktu itu pada diri sendiri. Mendisiplinkan diri untuk membalas ketertinggalan karena kebodohan. R yang artinya RAJIN.

R mengingatkan saya pada kata yang kerap saya ucapkan ketika saya ingin menikmati indahnya peristiwa hidup. Kata yang membuat saya ingat bahwa dunia ini harus penuh dengan rasa syukur. R yang artinya RESAPI.

R mengingatkan saya pada kata yang selalu saya ucapkan dalam sunyi kepada yang Kuasa. Kata yang membuat saya ingat bahwa Tuhan berbicara tidak hanya melalui kitab suci, tapi juga melalui heningnya malam, indahnya pagi, menyengatnya siang dan muramnya senja. Kata yang mengingatkan saya bahwa Tuhan pun berbicara melalui perantaraan orang-orang yang kita temui dalam hitam putihnya mimpi. R yang artinya RONNY.

 

Catatan dibalik layar:

Tidak ada yang spesial dari tulisan ini, hanya karena ingin menulis dan menerbitkannya. Semoga tidak menimbulkan kegatalan akut jari-jari pembacanya untuk mengetikkan komentar yang isinya mengeluh pada saya, ” Ini maksudnya Apa?”.

 

17 pemikiran pada “R

  1. Wah mirip saya. Saya juga rajin karena kebodohan. Tapi lama-lama juga jadi pinter. Nah kalau sudah pintar barulah merasa senang. Kadang bisa lupa diri. Itu sedihnya. 😀

    Disukai oleh 2 orang

  2. Dunia memang unik ya Kak. dalam proses menghidupi kehidupan, kita akan bertemu dengan orang2 aneh yang unik2.

    Hahahahahaha…
    Berharap bisa menciptakan puisi Mening, ato karya sastra gimama gitu untuk mengurangi rasa bosan dan juga kelelahan. Tapi ujung2nya malah bgini hahahaha

    Suka

Tinggalkan komentar